Pages

Friday 22 November 2013

Krim andalan Queena

Disaat usia Queena 6 bulan tepatnya pada saat awal-awal MPASI, Queena sakit :( demam, trus diare, 1hari bisa sampai 10x saya kasih Pedialit supaya Queena gak dehidrasi,. Tapi yang sedihnya lagi patpat Queena jadi merah-merah seperti udang direbus, saya sedih melihat Queena kesakitan setiap kali patpatnya saya bersihkan sehabis pup. Yah... ini namanya ruam popok.

Apa itu ruam popok? 

Ruam popok adalah istilah umum yang menunjukkan setiap iritasi kulit (apapun penyebabnya) yang berkembang di daerah yang tertutup popok atau disebut juga radang kulit. Walaupun ada beberapa kategori penyebab ruam popok , iritasi kontak adalah penyebab paling umum . Sementara ruam popok umumnya dianggap mempengaruhi bayi dan balita yang mengenakan popok dan sering kita temukan di lipatan kulit dan sering sekitar daerah anus. 
Perih.... Periiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhh...banget, Queena klo dibersihin pat-patnya sampai meringis, hati saya juga perih melihatnya.

Makanya mommies gak boleh lalai dalam menjaga kebersihan kulit bayi agar tetap kering, hati-hati juga ya memilih pospak, jadii kalau si anak gak cocok sama salah satu pospak mungkin yang baru dicoba langsung buang aja jangan sayang-sayang ya, kan kita lebih sayang sama anak. klo Queena gak cocok sama pospak merk Nepia, saya sudah sempat beli yang s64 kalo gak salah, langsung deh saya hentikan, tapi kadang-kadang klo dah baikan saya pakein lagi. (nahhh looohhhh....pinter nasehatin orang aja *tonjok-tonjok kepala sendiri deh).
Jadi Queena cocoknya sama pospak merk apa dong tanteh???? 
MAMYPOKO PANTS, PAMPERS juga cucok denk...tapi ya saya belinya berdasarkan diskonan *tuh banci diskon :D
Tapi sekarang Queena pospaknya udah jarang sih, klo pergi-pergi aja jadi mamanya lebih hemat banyak dong.
Lha terus Queena di rumah pake apa dong??? pake CLODI, bebas ruam donk, senaaaannnngggg...........!!!! *joget-joget. 
Ntar kapan-kapan saya review merk clodi deh....tapiiiii....dah banyak juga sih yang review ya.:p

Trus hubungan dengan judul diatas apa ya???? *garuk-garuk gigi

Sebentaaaarrrr....Sabaaarrrr!!!! Biar postingannya panjang ceritanya kakakkkkkk.... Mmmmuuuaaacchhh....

1. Egyptian Magic Cream (EMC).
Sebenarnya krim ini saya beli untuk mempercantik diri saya, tapi udah habis setengahnya koq kulitnya begitu-begitu aja, jadilah saya pakenya seboros-borosnya (ini krim mahal loh koq diborosin? uang saya kan banyak kakakkkk... *sombong :p) kulit saya ini badak, tapi manjur buat bibir saya yang seksi ini tetap lembab, catet!!!
Nah karena krim ini gak manjur buat saya jd pas Queena lahir terus kulitnya kena merah-merah seperti biang keringat dan dimana saya bawa ke DSAnya dikasih Lactacyd baby jadi makin parah, saya cobalah pakaikan krim ini ke Queena pada malam hari sebelum tidur dan besok paginya........Subhanallah..... Kulitnya mulus seketika, saya PUAS sama krim ini untuk dipakein ke Queena, ruam popok juga saya olesin tipis-tipis langsung sembuh...buh.... saya senang.

Nah penampakannya kayak gini :
Foto saya contek dari mbah google, maaf karena krimnya dirumah dan saya sekarang berada dikantor. Sekali lagi minta maaf ya kakakkkk...............
Iya saya belinya via online shop, olshopnya lupa namanya. hihihi....harganya  330rb sajaahhh...
Iya, pastikan klo kamu beli yang asli ya cemen-cemans...

2. Sudocrem
Krim ini saya beli karena EMC sudah mulai menipis, jadi saya putuskan EMC buat kulit wajah dan badan Queena klo merah-merah atau bruntus. Dan Sudocrem ini untuk Ruam popok Queena, lebih hemat juga karena bisa dipake untuk semua kalangan :p
Pertama pake ini patpat Queena yang ruam jadi kering tp seperti mengelupas gitu, pertama saya kurang puas tapi lama-lama oke juga, bentar aja ruam langsung sembuh. Tapi krim ini dipakein ke Queena klo ruamnya agak parah aja, klo gak ya gak saya pakein sih. Saya suka sama krim ini tapi gak saya makan ya kakak... Nyahahaha.............
*peluk papa yang udah susah payah nyari krim ini.
Belinya di Babyshop "Athena" daerah Sun Plaza, Medan (harganya 99rb)

Fotonya juga nyolong di mbah google...permisi....


3. Garamycin
Ini pas Queena imunisasi, jadi DSAnya lihat kulit Queena yang sedikit ada lukanya seperti cacar, berair gitu, kata DSAnya takut ntar bisa nular kulitnya yang lain jadi dikasihlah krim ini, cocok sih langsung kering tapi sampai sekarang masih meninggalkan bekas, mudah-mudahan ntar ilang. Iya, kemarin pas sepupunya kena bisul saya olesin krim ini, ajaib juga bisa cepat kering.
Fotonya saya gak punya cari di mbah google koq gak ada yang bagus jadi klo mau cari aja yaa....
Saya nebus di Apotik, dan harganya lupa, karena gratis dari kantor jadi gak saya cek, gratis ini!!! Nyahahahah....

Segitu dulu deh krim andalan Queena, semoga membantu.

No comments:

Post a Comment